Cara Membuat Partisi GPT Hardisk 8 TB dengan Windows-10

Dengan berkembang nya teknologi harddisk, membuat ukuran harddisk juga menjadi lebih besar, sebagai contoh pada harddisk yang saya gunakan ini adalah harddisk merk WD Red 8 TB.

Harddisk dengan ukuran 8 TB ini akan kita buat partisi nya dengan jenis GPT. Kenapa GPT ? karena partisi GPT ini lah yang mampu membuat partisi lebih dari 2 TB.
Berikut adalah urutan cara membuat partisi dengan jenis partisi GPT:

1. Hal yang paling utama adalah, Komputer yang kita gunakan harus mempunyai BIOS jenis UEFI, bisa dilihat gambar dibawah ini, jenis bios UEFI.
2. Pada saat proses instalasi dengan menggunakan booting installer win-10, saat keluar tulisan INSTALL NOW, tekan kombinasi tombol SHIFT dan F10.

3. Lalu jalankan, langkah seperti dibawah.

4. Sudah terlihat Disk 0, sudah dalam bentuk partisi GPT.

Semoga bermanfaat ya.

Ditulis Oleh : Alek Abd - Bogor

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Partisi GPT Hardisk 8 TB dengan Windows-10 yang ditulis oleh Info Komputer & Network yang berisi tentang :Partisi jenis GPT, mampu membentuk ukuran partisi lebih dari 2 TB. Pada HDD WD Red 8 TB, bisa dibuat partisi dengan partisi GPT. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Komputer & Network

0 comments:

Posting Komentar

Back to top