Cara Membuat bootable USB Drive Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1

Kalau dulu kita mengenal Hiren's BootCD yang hanya bisa sampai windows XP, kini hadir Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1 yang sudah support windows 7.

Berikut ini cara membuat bootable Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1 ke dalam USB Drive. Berikut langkah - langkahnya :
Link Download :  Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1
1. Extract file Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1 yang berbentuk . rar, Setelah di extract buka folder Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1 masuk ke folder bahan kemudian pilih Create DLCD Boot v2.0
2. Pada menu consule seperti gambar di bawah ini, sobat hanya pilih angka 2, kemudian Enter.
3. Tampilan selanjutnya adalah menu daftar USB yang tertancap pada PC/ Laptop Sobat, pastikan bahwa USB Harddisk/ Flashdisk sudah trdeteksi oleh PC/ Laptop, kalau sudah yakin ada selanjutnya pilih drive mana yang akan dijadikan Bootable USB, misal saja drive E, maka kita cukup mengetikkan huruf E kemudian tekan Enter.
4. Tampilan di bawah ini, hanya memastikan bahwa USB Drive Sobat akan di format, pastikan tidak ada data yang penting. Ketik Y, kemudian Enter untuk melanjutkan.
5. Tampilan di bawah ini, menu jenis partisi USB sobat, terserah sobat mau pilih FAT32 atau NTFS, mau di kasih ukuran berapa terserah sobat. Kalau sudah pilih OK kemudian OK lagi.

Link Download :  Ultimate DLCD Boot 2014 v2.1
6. Tunggu proses formating dan copy sedang berjalan.
7. Jika muncul tampilan di bawah ini, maka prosesnya sudah selesai.
8. Semoga bermanfaat ya.

Ditulis Oleh : Alek Abd - Bogor

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Komputer & Network

0 comments:

Posting Komentar

Back to top