Cara Mengatasi Failure Configuring Windows Update Reverting Changes Windows 7

Komputer saya mengalami masalah seperti ini saat booting windows.
Pesan tersebut muncul dikarenakan ketika update windows file update yang harus diinstall terlalu banyak sehingga urutan update yang tidak benar atau Komp/Laptop di restart atau dimatikan saat proses update.
Ada dua cara untuk mengatasi masalah tersebut.
1. Sabar dan Menunggu - pesan tersebut sebenarnya tidak terlalu berbahaya karena sistem windows tersebut akan memperbaiki otomatis, untuk perbaikan otomatis tersebut, namun di perlukan waktu yang cukup lama. di sarankan untuk laptop dalam keadaan changer terpasang di takutkan nanti tiba-tiba laptop akan mati kehabisan daya baterai.

2. Masuk ke Repair Dos Prompt - bagi yang tidak sabar menunggu terlalu lama, bisa menggunakan cara kedua ini, yaitu dengan cara masuk ke Repair Dos Prompt.

Langkah-langkahnya sbb :
1. Tekan tombol F8 pada saat booting dan pilih atau klik repair komputer.

2. Setelah itu Ketikan perintah sfc /scannow Lalu reboot.
3. Tekan tombol restart lalu masuk ke Safe Mode. Pesan error tadi masih akan muncul lagi dan tunggu 30 menit maka kita akan berhasil masuk windows.

4. Di Safe Mode, kita harus menghapus windows update cache dengan cara masuk ke menu run dengan cara menekan di keyboard logo windows dan r setelah itu ketik services.msc lalu enter.

5. Setelah enter, di sebelah kanan menu scroll kebawah hingga menemukan Windows Update lalu klik dua kali dan klik tombol stop lalu berikutnya klik OK.
6. Masih di menu yang sama cari Background Intelligent Transfer Service lalu klik dua kali dan klik tombol stop lalu klik OK.

7. Setalah itu tutup semua menu dan masuk ke windows explorer arah kan ke drive dimana kalian menginstal windows anda di kasus saya ada di drive C kemudian arahkan ke folder Windows cari folder SoftwareDistribution klik dan lihat folder bernama DataStore dan Download buka masing-masing dan hapus semua yang ada di dalam folder tersebut untuk menghapusnya di perlukan administrator permission.

8. Setelah selesai semua lalu restart windows dan masuk ke Normal Mode

http://ilmucomputer13.blogspot.co.id/2016/06/mengatasi-failure-configuring-windows-update.html
https://ricki.wordpress.com/2016/09/09/mengatasi-windows-7-failure-configuring-windows-updates/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Komputer & Network

0 comments:

Posting Komentar

Back to top