Alexa Rank, Pengukur Ranking Website dengan Fasilitas Siteinfo Lengkap


Alexa Rank ini sangat bermanfaat dan berguna untuk mengetahui kinerja website jika dibandingkan dengan para pesaing, setidaknya selama tiga bulan terakhir dan juga posisi ranking nya secara global dan lokal.


Masukan nama website nya, contoh : itoday.co.id ,nanti akan keluar informasi seperti dibawah ini.
Kemudian pada bagian teratas biasanya anda akan menemukan dua versi peringkat alexa, terdiri dari :
  •     versi global => Peringkat website anda dibandingkan dengan keseluruhan website di dunia.
  •     versi lokal (indonesia).=> Peringkat website anda dibandingkan keseluruhan website yang     berada pada wilayah negara anda / lokal Indinesia.
Jika website anda sudah mendapatkan ranking dari alexa maka anda akan menemukan berbagai metrik seperti seperti :
    Rasio Pentalan (Bounching rate) => Indikasi pengunjung yang hmenghabiskan waktu singkat tanpa membuka halaman lainnya pergi begitu saja dari website anda.
    Tayangan halaman Harian per Pengunjung => Berapa jumlah tayangan harian di bagi jumlah pengunjung, misal total halaman dibuka perhari adalah 2000 sedangkan pengunjung 1000 maka hasilnya 2000 : 1000 = 2.
    Waktu Harian di Situs => Berapa lama rata-rata keseluruhan pengunjung menghabiskan waktunya untuk mengunjungi website anda.
    Persentase kunjungan dari Penelusuran => Berapa banyak presentase kunjungan yang berasal dari mesin pencari dibandingkan lainnya.
    Berbagai Demografi => Data-data demografi dari keseluruhan pengunjung mengenai wilayah asal, negara dan sebagainya.
    Daftar situs yang menautkan => Dikenal dengan istilah Backlink dimana menunjukan website lainnya yang memasang link menuju ke halaman website anda.
    Kecepatan halaman / waktu muat => Menunjukan rata-rata kecepatan halaman website ketika dibuka oleh pengunjung.

sumber :
https://thidiweb.com/alexa-rank-checker/

Ditulis Oleh : Alek Abd - Bogor

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Alexa Rank, Pengukur Ranking Website dengan Fasilitas Siteinfo Lengkap yang ditulis oleh Info Komputer & Network yang berisi tentang :Alexa Rank, Aplikasi Online Pengukur ranking website dengan fasilitas lengkap siteinfo, contoh website itoday.co.id Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Komputer & Network

0 comments:

Posting Komentar

Back to top