Cara Install Driver Printer Epson LX-800 Tanpa CD

Install Driver Printer Epson LX-800 di Windows Tanpa CD | Masalah ini sering terjadi karena masih menyimpan tipe printer ini, sedangkan teknologi OS sudah berkembang pesat, driver printer tersebut belum terinstall dan tidak ada cd drivenya dan juga ketika saya berselancar di google "download driver Epson LX 800" tidak ditemukan drive yang cocok.
dari situ saya sedikit kebingungan karena printernya bisa dikatakan jadul dan di situs resmi epson hanya tersedia untuk windows 98 kebawah sedangkan yang dipakai ditempat saya bekerja OSnya windows XP/7/8 saya mencari jalan alternatif dan saya menemukan solusinya.

Ternyata printer Epson LX (apapun jenisnya) secara genetik menggunakan driver yang sama. anda bisa menginstall drivernya menggunakan Epson LX tipe 80 atau 136 yang sudah ada dibawaan windows.

tidak perlu repot-repot mencari kesana kemari drivernya karena sudah tersedia di windows XP keatas.

Tutorial Install Driver Printer Epson LX 800

1. Pertama-tama klik "Start"
2. Lalu masuk Control Panel -> Printer and Scanner -> Klik Kanan -> Add Printer
3. Add New -> Pilih sambungan printer (ex : LTP1) kalau menggunakan konektor usb pilih USB001
4. Akan ada jeda sesaat, pilih driver ( Epson -> LX Series 1 (80)/(136) ) Lalu klik Next
5. Selanjutnya coba Test Print, dan printer sudah terinstall dan tersambung dengan komputer

Catatan :
Tutorial yang saya jelaskan diatas menggunakan OS Windows 7 dan printer tipe Epson LX 800. Jika PC anda menggunakan Windows XP atau sejenis, caranya tidak jauh berbeda dengan tutorial diatas.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Komputer & Network

0 comments:

Posting Komentar

Back to top