Deteksi Virus Corona Covid-19 Melalui Website Milik Pemprov Jawa Timur

Website checkupcovid19.jatimprov.go.id, adalah website yang dibuat oleh Pemerintah provinsi Jawa Timur untuk mendeteksi diri dari wabah virus corona yang sekarang lagi mewabah di indonesia.

Website ini bisa memeriksa diri kita sendiri, apakah terkena virus Covid-19 atau tidak.

Dengan adanya laman tersebut, diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan, sehingga masyarakat tak perlu berbondong-bondong ke rumah sakit untuk memastikan terkena virus corona atau tidak.
Di laman itu ada pertanyaan dan jawaban yang diakhiri dengan kesimpulan. Dari situ dapat mendeteksi diri kita. Kalau kesimpulannya baik maka tidak perlu khawatir, tapi kalau kesimpulannya harus mendapat penanganan maka ada call center yang 24 jam siap dihubungi untuk membantu.

Website itu dibuat oleh dr Makhyan Jibril Al Farabi, yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dan University College London itu.
Operasional laman tidak sulit karena bisa diakses dari mana saja, termasuk dari dalam maupun luar negeri. Dan bisa diakses dari device laptop, PC Desktop atau Handphone.Operasional laman tidak sulit karena bisa diakses dari mana saja, termasuk dari dalam maupun luar negeri. Dan bisa diakses dari device laptop, PC Desktop atau Handphone.

 Semoga dengan adanya website ini bisa membantu mengatasi pandemik virus covid-19 ini.

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2020/03/19/15142091/deteksi-covid-19-melalui-website-buatan-dokter-lulusan-london
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Komputer & Network

0 comments:

Posting Komentar

Back to top